Pixy Lipcream 08 Delicate Pink

Welcome back to my blog….

Kali ini aku mau review Lipcream Pixy no 08 Delicate Pink. I know it’s kinda late. Udah banyak beauty blogger or youtuber yang ngebahas ini dari beberapa bulan lalu. But i think, gak ada kata ketinggalan zaman buat barang bagus kayak gini πŸ˜‰.


Jadi, beberapa bulan lalu Pixy mengeluarkan lipcream Nude Series yang terdiri dari 6 warna terbaru dengan nuansa nude. Jujur, aku sendiri gak begitu tertarik dengan 6 warna sebelumnya. Tapi, aku termasuk salah satu yang histeris ketika tau Pixy mengeluarkan Nude Series ini. Awalnya aku punya yang no 09 alias Glam Coral. Unfortunately, warnanya gak cocok di wajah aku. I dunno y… πŸ™. Dia kayak buat wajah aku makin kusam. Padahal Glam Coral merupakan salah satu shade yang paling diidolakan lho. Apalagi warnanya juga unik. Nude kecoklatan dan ada shimmer metaliknya. Akhirnya aku preloved-in tanpa aku buat reviewnya terlebih dahulu.
Setelah kecewa dengan shade no 09 akhirnya aku balik lagi ke counter Pixy dan galau pilih antara shade 08 Delicate Pink dan 011 Gaudy Orange. I think, wajahku lebih cocok ke pinkish nude ketimbang brownish or orange-ish. Akhirnya aku memutuskan untuk pilih Delicate Pink. Dan sumpah, aku gak nyesel… Sesuka itu !!!



Packaging

Jadi, Lipcream Pixy ini dilengkapi box warna hitam dengan motif salju dan warna shade di ujungnya. Di bagian bawah terdapat nomor dan nama shade.Di sisi lain terdapat barcode, keterangan produk dan komposisi. Aku kurang paham sama komposisinya sih. Tapi good newsnya adalah product ini free paraben. Yuhuuuu….




Bentuk botolnya berupa tabung glossy dengan tutup berwarna pink khas Pixy. Badan tabung berwarna hitam dengan motif yang sama dengan box. Bagian ujungnya transparan sehingga memudahkan melihat isinya. Sebenarnya banyak yang mengeluhkan packaging dari Pixy ini. Termasuk aku. Hehehe…
Kesan cutenya sih dapat. Tapi malah jadi kurang elegan. Ya mungkin target pasar dari Pixy untuk remaja.
Panjang aplikatornya pas. Tapi bulu aplikatornya menurutku kurang panjang. Aku lebih suka aplikatornya W*rd*h.



Tekstur, Aroma, Swatch dan Daya Tahan

Tekstur Pixy Lipcream ini creamy. Ketika dioles ke bibir sebenarnya agak sheer. Dan untuk olesan pertama kayaknya gak terlalu mengcover warna bibir yang hitam.Beda dengan shade Glam Coral yang sekali oles bisa mencover bibir dengan cukup sempurna. Jadi untuk shade Delicate Pink ini perlu dioles beberapa kali agar bibir tercover sempurna. Sayangnya, semakin banyak dioles, semakin memperlihatkan garis bibir . Lebih parahnya malah crack πŸ™. Mungkin karena sebelumnya aku lupa pake lip balm. Jadi aku sarankan untuk pakai lipbalm terlebih dahulu. Tapi untuk daily use, aku sendiri cuma sekali olesan aja. Lumayan mengcover, nyaman, ringan di bibir dan gak bikin kering atau crack. Oya, dia juga cepat banget lho keringnya. Gak perlu nunggu waktu lama buat tunggu si Pixy jadi matte. Selain itu satu hal yang aku suka adalah lipcream ini super ringan. Aku ngerasa kayak gak pake lipcream. Cocok banget buat daily use.

Untuk aroma menurutku gak terlalu ganggu kok. Ketika dihirup langsung dari botolnya, memang aromanya cukup kuat. Tapi ketika pengaplikasian, aromanya samar kok. Sama sekali gak ganggu. Aku kurang bisa mendeskripsikan gimana aromanya. Hehehe. Tapi yang pastinya aromanya sama sekali bukan masalah buatku.

Shade Delicate Pink ini punya warna pink pucat. Manis ketika single use. Lebih cantik lagi jika digunakan sebagai dasar ombre lips. Oh ya, di aku warna pink pucat seperti ini gak bikin mukaku kayak orang sakit kok. Menurutku malah kayak bibir sehat yang pink alami gitu. Mungkin bakalan kelihatan berbeda di skintone yang berbeda pula.


Aku sendiri gak pernah pakai lipstick lebih dari 4 jam. Untuk pemakaian 4 jam si Pixy ini tahan kok dengan catatan gak makan minum ala barbar. Hehehe. Tapi kalau kamu pake buat makan minum ya lumayan buyar sih. Tapi, aku pribadi gak masalah sih. Aku termasuk orang yang gak keberatan buat touch up kok.

Pixy Lipcream 08 Delicate Pink

Price
Rp. 40.000,-
Range harganya sendiri mulai dari Rp. 33.000,- s/d Rp. 48.000,- tergantung tempat kalian beli….

Plus
●Nyaman
●Ringan di bibir. Serasa gak pake lipcream
●Warnanya cantik
●Cepat kering tapi gak bikin bibir jadi super kering
●Tahan lama

Minus
●Bulu aplikatornya kurang panjang menurutku
●Untuk shade Delicate Pink warnanya kurang mengcover dalam sekali olesan.
●Ketika ditambah beberapa lapisan lagi malah bikin garis bibir makin kelihatan dan jadi crack.

Diombre . Kurang kelihatan ya ombrenya ? Hehehe...

Kesimpulannya aku suka banget sama Pixy Lipcream ini. Bener-bener worth to buy banget. Harganya murah tapi kualitas juga gak main-main. Tertarik banget untuk coba shade lain.

Rate : 4 / 5
Repurchase ? Yes… πŸ˜‰

Komentar

  1. http://www.pusatreviu.com/2017/11/harga-masker-sariayu-jerawat-dan.html

    BalasHapus
  2. Duri tinggal dimana tuh? Sama dengan saya nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[review] Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun & Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Review Kojie San Lightening Soap

Kota Kecil itu Bernama Duri