[review] Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun & Purbasari Lulur Mandi Zaitun



Pasti udah pada tau brand Purbasari dong yak…. ??
Secara matte lipsticknya bener-bener ngeracunin banyak orang. Dan aku adalah salah satu yang tergila-gila sama matte lipstick Purbasari. Bahkan kayaknya matte lipstick Purbasari merupakan satu-satunya produk yang paling sering aku repurchase. Habisnya memang bagus dan cocok buat daily use.
Jadi, beberapa minggu lalu aku repurchase matte lipstick Purbasari dari sebuah online shop. Ketika paketnya datang, ternyata sellernya menyelipkan sebuah sample lotion zaitun Purbasari dalam bentuk sachet. Dari situlah perkenalan awalku dengan lotion ini yang ternyata membuat aku fallin’ in love at the first sight. Akhirnya aku pun memutuskan untuk membeli versi full size-nya di online shop yang sama. Ketika lotionnya datang, seller lagi-lagi menyelipkan sebuah sample dalam bentuk sachet. Kali ini, aku dapat lulur mandi zaitun dari Purbasari. So, aku bakalan review keduanya. Ya meskipun lulurnya cuma dapat sample, setidaknya berbagi informasi. Itu yang penting 😉. Siapa tau kalian tertarik. Bukan begitu? Hehehe 😀….


Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun


Satu hal yang paling menarik dari lotion ini adalah kemasannya. Kemasannya cukup unik. Karena kalau diperhatikan, bentuknya seperti kuncup bunga mawar yang mau mekar gitu. Ditambah perpaduan antara warna hijau segar dengan tutup berwarna hijau keemasan. Di bagian depannya terdapat stiker nama dan logo brand serta gambar buah zaitun yang entah kenapa menurutku gambarnya membuat kesan adem. Hihihi…. Lalu di bagian belakang tertera klaim produk, cara penggunaan, dan komposisi.




Dari keterangan produknya disebutkan bahwa lotion ini mengandung olive oil (pastinya….) dan vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit. Serta mengandung tabir surya untuk perlindungan dari sinar matahari. Sayangnya, tidak dijelaskan dengan jelas SPF yang terkandung di produk ini. Hal ini aku membuat aku ragu untuk memakainya di siang hari. Jadi, ketika siang hari aku lebih memilih memakai lotion dengan kandungan SPF yang cukup dan Purbasari Lotion Zaitun ini biasanya aku gunakan sesudah mandi sore atau di malam hari. Untuk masalah komposisi sebenarnya aku kurang paham dengan bahan-bahan kimia yang tertera di ingredients-nya. Tapi yang aku tau, ada 2 bahan yang cukup dihindari oleh beberapa orang. Yakni mineral oil dan paraben. Jadi bagi kalian yang menghindari 2 bahan di atas, lotion Purbasari ini sepertinya bukan pilihan tepat ya… 😊.



Oh ya, tekstur lotion ini padat dan lebih creamy dibandingkan lotion biasa. Karena teksturnya yang padat, membuat lotion jadi tidak mudah mengalir dan ini malah membuat si lotion jadi susah keluar. Kamu harus memencet botol atau menepuk-nepuk botol dalam keadaan terbalik dulu supaya mengalir ke tutup botol dan gampang keluar. Agak tricky sih ngeluarinnya. Karena memang beberapa kali aku pencet yang keluar malah angin. Hahaha… . Tapi meskipun teksturnya padat, tapi gak susah untuk dibaurkan di kulit kok. Dan yang paling aku suka adalah wanginya. Hmmm… wanginya bener-bener enak banget. Segar dan menenangkan. Dan jujur saja, inilah alasan utama kenapa aku jatuh cinta sama lotion ini. Dan buka cuma aku lho, teman-teman aku juga suka banget sama wanginya. Aku kurang tau apakah itu wangi asli buah zaitun apa bukan. Karena aku sendiri belum pernah lihat buah zaitun. Tapi yang pastinya wanginya enak, gak terlalu strong, gak menusuk hidung, and i love it so much…

Untuk efek melembabkannya kayaknya lumayan dapet ya. Kulit aku termasuk tipe yang kering dan setelah pake lotion ini jadi lumayan lembab. Apalagi sesaat setelah diaplikasikan, rasanya kulit jadi kenyal-kenyal gitu. Mungkin hasilnya akan lebih terlihat dalam waktu beberapa minggu lagi kalau aku pakai secara rutin. Intinya aku bener-bener suka sama lotion ini. Oh ya, hampir lupa bilang kalau aku beli lotion ini hanya seharga Rp 13.000,- saja. Murah meriah banget kan…. Apalagi isinya banyak banget, sekitar 220ml. Jadi aku bisa pake kapanpun aku mau tanpa harus mikirin kantong jebol pastinya. Pokoknya jika dibandingkan dengan produk lokal lain dengan harga yang sebanding, Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini juaaarrraaaakkk di hati aku. 😘😘


Plus (+)
Harga murceeee…
Isinya banyak.
Packagingnya super gemasshhh...
Wanginya super enak
Efek melembabkannya lumayan

Minus (-)
Susah dikeluarin karena teksturnya tidak mudah mengalir.
Mengandung mineral oil dan paraben
SPF ? Mungkin gak ada kali yak... 😑


Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun
Price : Rp 13.000,-
⭐⭐⭐ : 9/10
Repurchase ? Yes



Purbasari Lulur Mandi Zaitun


Karena aku cuma punya free sample ( jiaaahhh gak modal banget sayaahh 😂), maka aku gak bisa banyak menjelaskan masalah kemasannya. Tapi berdasarkan pencarianku pada mbah google, kemasan aslinya sendiri sama seperti kemasan lulur Purbasari yang lain. Pasti pada tau kan lulur putih Purbasari yang legend itu ? Nah, kurang lebih seperti itulah kemasan dari Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini. Sama-sama berbentuk jar yang bulky. Namun, Purbasari Lulur Mandi Zaitun punya warna hijau segar yang senada dengan hand body lotionnya. Berdasarkan mbah google juga akhirnya aku tahu kalau lulur ini ternyata harganya murah meriah banget. Cuma 16ribuan untuk lulur dengan isi 235gr. Murce banget lho dengan isi seabreg-abreg gini. Hihihi….


Sementara sample yang aku dapat berbentuk sachet dengan bagian depan terdapat nama dan logo brand serta gambar zaitun persis seperti gambar di hand body lotion dengan tulisan Extra Squalane di bagian bawahnya. Lalu di bagian belakangnya tertera klaim produk, cara pakai dan ingredients. Lulur ini disebutkan mempunyai kandungan Olive Oil dan Extra Squalane untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati serta menjaga kelembaban, kelembutan dan elastisitas kulit.
Sama seperti hand body lotionnya, lulur ini juga mengandung Mineral Oil dan Paraben. Duh, sepertinya Purbasari belum bisa jauh dari kedua bahan ini ya…. Jadi sekali lagi, aku gak merekomendasikan produk ini bagi kalian yang menghindari bahan-bahan tersebut ya dear…..


Untuk teksturnya, lulur ini punya tekstur yang lebih encer dibandingkan dengan tekstur lulur lain. Bahkan lulur ini punya tekstur yang lebih encer jika dibandingkan dengan hand body lotionnya. Tapi karena teksturnya yang encer ini, malah mempermudah ketika lulur digosokkan ke kulit. Lalu, isinya berwarna hijau dengan butiran scrub yang menurutku kecil banget. Maklum, aku terbiasa dengan lulur merk sebelah yang teksturnya sedikit padat dengan butiran scrub yang besar. Jadi ketika aku mengaplikasikan lulur Purbasari ini, kayaknya aku gak ngerasain apa-apa deh dari scrubnya. Malah rasanya gak puas dengan scrubnya yang kecil begini. Mungkin beberapa dari kalian ada yang suka dengan scrub kecil begini karena pastinya gak bikin sakit ketika pengaplikasian. Tapi di kulitku yang badak ini malah gak terasa.
Tapi walaupun begitu, bukan berarti aku gak suka sama lulur ini. Aku tetap suka kok. Terutama sama wanginya. Lulur ini punya wangi yang senada dengan lotionnya. Benar-benar menenangkan dan menyegarkan banget deh. Setelah pakai produk ini, kulitku terasa lebih halus, lembut dan lebih lembab. Yang pastinya lagi jelas lebih wangi dong…..
Sukaaaaa !!!
Menurutku ini worth it kok dengan harga, isi dan manfaatnya.


Plus ( + )
Teksturnya encer sehingga mudah digosok ke kulit
Scrubnya kecil. Gak sakit ketika digosok ke kulit
Wanginya superrrrrbb 👍👍👍
Murah pastinya

Minus ( - )
Scrubnya yang kecil membuat di beberapa orang malah gak terasa (contohnya aku)


Purbasari Lulur Mandi Zaitun
Price : Free Sample ( harga normal Rp 16.000,- )
⭐⭐⭐ : 7/10
Repurchase ? Maybe no. Mau coba yang lain dulu



Komentar

  1. ini ngelembabin ya? masalah dilema memang ni size scrub, kalo terlalu kasar menyakiti, terlalu lembut ga kerasa wkwk

    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan ngelembabin kok.
      Hahaha iya nih. Tapi mungkin karena kulitku tipe kulit badak jadi gak berasa kalau pake scrub kecil-kecil. Hehe

      Hapus
  2. Aku tertarik nyobain sabunnya nih, soalnya kulitku suka kering. Belum nemu juga kalo pas belanja hahahaa Kadang juga lupa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak. Aku juga pengen nyoba sabunnya. Tapi harus beli online kayaknya. Soalnya varian purbasari yang zaitun agak susah nyarinya di kotaku... Huffftt....

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kojie San Lightening Soap

Kota Kecil itu Bernama Duri