Review Kojie San Lightening Soap




Hello....
Hello....
Kali ini aku mau review salah satu produk yang saat ini jadi my holy grail. Yuppp, ini dia Kojie San Lightening Soap. Sebenernya ini produk lama dan udah beberapa tahun lalu jadi hits. Cuma akunya aja yang baru tau 😁. Maklumlah, efek tinggal di desa. Jadi gak begitu update 😁.




Kojie San ini sendiri merupakan produk dari Philipina. Yang mana di negara asalnya udah terkenal banget. Jadi gak perlu takut dan gak perlu mengira kalau ini produk abal-abal ya. Memang sih, mungkin beberapa kalian udah sering dengar namanya atau mungkin udah pernah pakai produk ini. Tapi gak bisa dipungkiri kalau masyarakat awam sendiri banyak yang masih asing dengan produk ini. Bagi kalian yang baru pertama dengar, gak usah takut. I swear, ini bukan abal-abal layaknya produk pemutih yang banyak beredar sekarang. Nah, Kojie San ini sendiri gak hanya mengeluarkan produk sabun. Ada juga krim muka, body lotion, sunblock, sabun cair for men juga ada. Sebenarnya aku pengen combine sama krimnya sih dengan harapan dapat hasil yang maksimal. Tapi, ternyata aku udah terlalu nyaman dengan pelembab W*rd*h ku si aloe vera gel itu. Jadi aku menunda keinginan untuk beli krim Kojie San. Coba sabunnya dulu aja.





Aku sendiri tau merk Kojie San ini dari internet yang mana aku googling saat aku lagi galau, gelisah dan gundah gulana gara-gara hidung yang jadi sarang komedo. Beragam skincare yang aku pakai ternyata tidak mampu membasmi komedo. Malah komedo semakin menjadi-jadi. Atas dasar kegelisahan itulah akhirnya aku memutuskan untuk mengganti skincare dengan produk yang non-comedogenic. Di tengah pencarianku di lautan internet, akhirnya aku menemukan review sabun Kojie San di situs Female Daily. Dan ternyata member Female Daily sendiri udah ngebahas sabun ini sejak 2012. OMG, aku kemana aja.....!!! Seandainya sejak 2012 aku tau sabun ini, pasti wajahku sekarang udah kinclong. Hihihi..

Nah, dari salah satu review di Female Daily, ada satu member yang bilang kalau komedonya berkurang drastis bahkan bisa dibilang bersih dari komedo. Itu adalah komentar yang paling aku ingat karena sesuai dengan tujuan paling mulia aku. Yakni membasmi komedo. Sementara member lain komentar tentang khasiat si sabun yang ampuh mencerahkan warna kulit. Aku hampir gak peduli dengan khasiat mencerahkan yang dimiliki sabun ini. Tujuan utamaku adalah membersihkan komedo. Kalaupun kulitku nanti tambah cerah ya alhamdulillah. Anggap aja bonus.
Aku pun memutuskan untuk langsung membelinya di Watsons seharga Rp21.000,- untuk ukuran 65gr. Sabun ini sendiri terdiri dari 3 ukuran yaitu 45gr, 65gr, dan 135gr. Dan terdiri dari 2 jenis yakni box berwarna putih dan box berwarna putih biru yang mengandung formula anti aging (lain kali akan saya coba juga).
Bisa didapatkan di store seperti guardian, watsons, superindo, carrefour, dsb. Hal ini jugalah yang membuatku yakin kalau produk ini bukan abal-abal (yakali supermarket besar macam carrefour berani jual produk abal-abal 😂).


Packagingnya simpel dengan box berwarna putih dan gambar ala wanita geisha di bagian depan dan belakang. Untuk claim dan ingredients, aku sertakan lewat gambar aja ya... Biar gambar yang berbicara ( halahhh, bilang aja males ngetik 😄).

sabun dilapisi plastik agar terjamin kehigienisannya

keterangan produk

deskripsi produk dan ingredients





Di dalam boxnya terdapat sabun yang dilapisi plastik. Jadi bisa dijamin kehigienisannya. Sabunnya berwarna oranye dengan aroma khas jeruk. Oya, sabun ini berbahan dasar coconut oil yang setelah aku cari tau ternyata menjadikan sabun ini lembek dan gampang mencair. Karena sifatnya yang lumer ini, menjadikan si sabun jadi boros. Untuk mengakalinya, ada baiknya kamu potong sabun menjadi beberapa bagian. Aku sendiri memotongnya menjadi 8 bagian dan aku tempatkan satu potongannya di jar kosong bekas krim wajah untuk digunakan saat mandi. Dengan cara seperti ini, sabun bisa digunakan sampai 2 bulan.




What it used
Untuk pemakaiannya, sabun cukup busakan saja di tangan atau di shower puff. Basuh seluruh badan atau muka dengan busa tersebut. Diamkan selama 5-7 menit. Pada pemakaian pertama, aku merasa cekit-cekit dan lumayan perih. Dari beberapa sumber yang aku baca, rasa perih tersebut merupakan reaksi dari sabun. Itu tandanya kandungan dari sabun sedang bekerja. Untuk pemakaian pertama cukup tunggu sampai 3 -5 menit saja. Tapi apabila kamu merasakan perih yang luar biasa tak tertahankan, mending langsung kamu bilas saja. Tidak usah dipaksa 😊.
Oya, aku sendiri memakai sabun ini sekali sehari di seluruh badan. Dan 2 kali sehari di wajah pada saat mandi dan di malam hari sebelum tidur. Jangan lupa untuk memakai pelembab karena di beberapa orang, efek dari sabun ini justru membuat kulit kita kering. Yang tidak kalah penting adalah memakai sunscreen atau sunblock dan lotion ber-spf



Result
Selama 2 minggu pemakaian, aku merasa puas dengan hasilnya karena komedoku benar-berkurang drastis. Tidak pernah aku merasakan hidungku sebersih itu sebelumnya. Untuk efek mencerahkannya sendiri aku mulai merasakan setelah sebulan pemakaian. Terutama di bagian tangan. Kira-kira skintoneku naik jadi setingkat lebih cerahlah. Untuk mencerahkannya aku gak terlalu mikirin sih. Toh pada dasarnya kulit aku juga lumayan putih kok. Mungkin kalau aku terus rutin pakai sabun ini, efek mencerahkannya akan semakin kelihatan. Lets see...


Hampir 3 bulan dan memasuki bar ke 2 aku memakai sabun ini dan aku benar-benar suka dengan hasilnya. Terutama untuk masalah komedo. Jadi gak salah kalau aku akhirnya melabeli produk ini as my holy grail. Oh ya, satu yang perlu diingat adalah ini BUKAN produk pemutih. Singkirkan jauh-jauh pemikiran ingin putih. Karena ini produk pencerah. Yang mana hanya mencerahkan sesuai dengan bagian yang paling cerah di tubuhmu. Misalnya bagian yang paling cerah di tubuhmu adalah dada, maka produk ini hanya membantu mencerahkan kulitmu sebatas warna kulit di dadamu. Jadi ini bukan produk yang bisa bikin kulit hitam jadi putih. Its a big NO !. Kalau pada dasarnya kulit kamu coklat, maka kulit kamu tetap akan coklat hanya saja coklat yang cerah, shiny, dan tidak kusam. Oh ya, dan jangan samakan dengan produk pemutih yang katanya bisa memutihkan dalam waktu 3 hari, 4 hari atau seminggu. Intinya, kamu harus rutin. Insyaallah hasilnya lebih cepat kelihatan kalau kamu rutin. Jangan lupa dibantu perawatan lain ya....




Rate
⭐⭐⭐⭐ 4,5/5




Xoxo,

Komentar

  1. kak mau nanyaa. komedo kakak hitam atau putih? dan itu pake ini bener bener ilang? oiya bikin kering di muka gak kak? bales yaaa kak thanksss

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[review] Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun & Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Kota Kecil itu Bernama Duri